Areadomino – Mendaki macan tutul di Halimun Salak

Areadomino – Mendaki macan tutul di Halimun Salak. Taman Nasional Halimun Salac (TNGHS) adalah macan tutul. Berikut ini jejaknya di Air Terjun Harimau.

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) memiliki ratusan spesies Agen Capsa flora dan fauna, yang terletak sebagai hutan hujan tropis terbesar di pulau itu. Di wilayah sekitar 87.699 hektar ada tiga spesies utama: macan tutul, elang Jawa, elang Jamaika pada pohon Damar dan owa Jawa.

Cikaniki Resort Balai TNGHS adalah salah satu daerah macan tutul atau macan tutul di Malasar, subdivisi Nanggung, X-ray Bogor, provinsi Jawa Barat. Menurut petugas kesehatan, diketahui bahwa hewan karnivora ini memiliki wilayah jelajah mereka.

 

areadomino

 

Areadomino – Mendaki macan tutul di Halimun Salak

 

“Kehadiran mereka ada di sekitar Gunung Halimun Utara. Kami menggunakan Perangkap Kamera untuk melihat nomor mereka. Terakhir 2016 kami memeriksa bahwa ada 68 individu macan tutul. Hewan-hewan tersebut memiliki luas 600 hektar, 700 hektar, termasuk daerah ikonik, “kata Wardy Septiana. Balai GHSNP, Pengawas Ekosistem Hutan.

Terlepas dari jebakan kamera yang telah tersebar di sejumlah tempat yang diduga sebagai area hewan, selain keberadaan macan tutul, metode pembuangannya juga telah ditemukan. Salah satu tempat favorit bagi hewan-hewan ini adalah Air Terjun Harimau.

Keunikan tetes macan tutul adalah ditemukannya bulu binatang di sebelahnya, salah satunya di situs Curug Tiger. Hewan-hewan itu sering tergenang air di bebatuan besar di dekat air terjun, jelas Mohammed Arsa, kepala sanatorium di stasiun penelitian ikan ikonik.

Arsa menunjuk ke lokasi sebuah batu besar, tempat macan tutul biasanya memiliki sinar matahari, dengan batu itu terletak di tengah sungai setinggi 7 meter di dekat air terjun. Ketika jatuh langsung ke sungai ikonik ikan, jelas bahwa seseorang tergoda untuk tenggelam.

Menurut Arsa, tidak jarang ternak bertemu pendaki atau penduduk setempat. Kiat untuk menghindari interaksi adalah dengan menghindari atau mundur dalam waktu.

Arsa mengakui bahwa ada beberapa kejadian ketika macan tutul melakukan kontak langsung dengan penduduk permukiman dan bahkan melahap hewan peliharaan. Namun keberadaan harimau di zona penyangga bukan karena tambang.

Lebih baik menghindari melihat binatang ketika kadang-kadang tangan, yang berada di posisi terakhir, selalu melihat ke belakang. Tetapi sementara aman untuk melakukannya, kami juga memberikan tanda peringatan di beberapa tempat yang benar-benar jejak macan tutul. Kadang-kadang mereka mengejar perburuan binatang ke habitat, karena lokasi mereka, mereka berakhir pada hewan peliharaan manusia. Perburuan mereka, seperti owa dan rusa, masih tersedia.

 

Areadomino – Mendaki macan tutul di Halimun Salak

 

 

 

Posted By :

 

Cerita Unik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *